Saturday, January 12, 2013

Curhat Episode "Aku Pingin Nangis!"

 Hemm, knapa pingin nangis ini,...???
Aku ingin nangis bukan sembarang nangiis, maksudnya gimana,... aku pingin nangis karna sebab hal (sesuatu) sehingga hati dengan mudah tersentuh,


Ada satu kejadian/peristiwa, "Kakek-Ku Meninggal" , kaget! hatiku berteriak "APPAAH!!" 
tapi jeleknya  aku nggak nangis sama sekali, saudara-saudaraku pada nangis, sedangkan aku(?) usaha mengeluarkan air mata sangat susah. Dalam hati memang sedih karna kehilangan orang yang kita sayang pergi untuk selamanya.

Suatu hari ada kejadian dramatis lagi, sayangnya jg begitu, sulit ngeluarin air mata. Dalam hati bertanya kenapa? ada apa? karna apa? hmmmm,..... belum mengerti saya -_-"
Beda kejadian, ini penyebab luar. Aku nonton film, judulnya 'Garuda Di Dadaku" (film indonesia). Lhoh..lhoh o.O aku bisa nangis ,..yeay!!!! berhasil berhasil Hore hore  Kubilang.
_._._

Naah,
Sampai segitu, apa yang bisa disimpulkan scist?
Aku menemukan 2 kata. Fikiran dan Hati.

Jika disatukan, fikiran difokuskan pada kejadian itu, serta ditata hatinya agar tetap setia bekerja sama dengan fikiran(?). Annnnd,.. Action!!

NANGIIIIISS!!!

Ada cara, ini pernah saya lakukan dan terbukti aku nangis :
  • Pertama yang kulakukan adalah melihat lurus kedepan, mengambil salah satu objek untuk dijadikan fokus
  • Beberapa saat kemudian, mulailah kita pejamkan kedua mata perlahan sambil membayangkan apa yang dilihat tadi.
  • Saatny kita kita buat cerita-cerita di alam ini. Misalkan saya tadi melihat pohon-pohon banyak banget, aku buat pohon itu tiba-tiba ambruk, bukan satu demi satu, melainkan dengan waktu sama pohon, itu ambruk semua dan bla,..bla,..bla seterunya' sambil berulang kali kita lakukan tarik nafas, tahan dan mengeluarkannya perlahan,..
  • Mengeluarkan emosi dari dalam, sambil terus atur pernapasan kita,
  • Dan mulailah menangis.
(Intinya di dalam banyangan, dalam cerita-cerita yang kita buat, fikiran dan hati benar-benar fokus dan ditata). Maka rasakan perubahan sesuatu pada diri anda. dan....
Di atas sekedar kecil, olahraga kecil ya kan. :)
Ini mudah dipraktikkan bukan  :)

Kita bisa menangis itu bukti kita menuju kedewasaan, Kita mudah nangis berarti kita punya belas kasih. Menangis juga baik untuk kesehatan, dengan kita menangis pikiran menjadi ringan,  mengaembalikan bad mood, punya semangat, dan bagus juga buat mata. :)


Oke, cukup sperti ini dulu, sebenarnya masih ada pembahasan, tapi next time kalau perlu kita bahas lagi,... :)


Salamm,...Bahagia :)


>shy_tigr<

2 comments: