Monday, February 13, 2012

Plus Minusnya Valentine


Valentine's day, yaps,... Hari berkasih sayang, siapa sih yang gak tahu hari ini. Tanggal 14 Februari yang dideklarasikan sebagai hari kasih sayang sedunia. Hari yang ditunggu-tunggu para remaja yang memiliki rencana buat nembak *mati dung* alias ngungkapin perasaannya. Oh ya, pernah gak kalian berfikir tentang negativenya valentine? Bukan maksudnya ngejelekin valentine. Artikel ini akan membahas plus minusnya valentine. Mau tahu? Klik ''baca selengkapnya''


''Minusnya Valentine''
Pasti jarang diantara scister memikirkan negativenya valentine. Iya kan? *sotoy* Well, akan saya ungkapkan, maaf jika tidak sesuai/tidak setuju saya hanya mengutarakan opini saya :)
1. Valentine day adalah hari kasih sayang dengan biasanya memberikan coklat, bunga, dinner, dll. Apakah itu namanya tidak pemborosan? Bayangkan saja, saat valentine kita enak-enaknya menikmati coklat dengan senangnya tanpa memikirkan anak yatim, dll. Daripada kita membeli coklat bukankah lebih baik kita sumbangkan saja untuk hal lebih bermanfaat?
2. Jika scister sedang krisis ekonomi, terus si dia pengen banget untuk diberi coklat oleh scicter bagaimana scister menghadapinya? Akhirnya terpaksa menurutinya kan? Biasanya wanita itu selalu ingin mendapatkan hadiah saat valentine, dengan kata lain mengecap valentine bahwa di hari ini ia harus mendapatkan coklat. Biasanya pula, si wanita akan memamerkan berapa banyak coklat yang ia peroleh. Secara tidak langsung valentine bisa membuat kita egois dan sombong.
3. Kenapa valentine adalah hari kasih sayang? Jika begitu, maka hari selain valentine bukan hari kasih sayang? Setiap hari adalah hari kasih sayang.
4. Biasanya orang berasumsi bahwa valentine hari untuk memanjakan si gadis/pasangannya. Bagaimana dengan anak yatim/yang lainnya? Bukankah itu bisa membuat mereka iri dan mungkin perasaan mereka sedih karena tidak ada yang memperdulikan mereka.
5. Biasanya, jika rasa cinta itu terlalu berlebihan bisa jadi menjurus ke arah negative. Alias lepas kontrol.
6. Valentine jika diasumsikan dengan memberikan coklat, beberapa memberikannya hanya untuk bisa merayakannya. So, cintanya bersimbol material, bukan kasih sayang.
7. Selamat kalian mensukseskan misi syaiton.

''Plusnya Valentine''
Well, jika kita melakukan hal yang berguna mungkin akan membuat hari valentine menjadi lebih baik.
Bisa untuk memepererat hubungan, kasih sayang, meredakan emosi/masalah, rasa peduli dan berbagi.

Well, itu opini saya. Oh ya, scister waktu baca berasa datar-datar aja atau agak panas/gimana gitu? Jika datar mungkin scisters setuju, kalau panas bisa jadi benci ama ni penulis, hahah :P
''Jangan berasumsi hari kasih sayang hanya valentine, jangan juga kalian hanya memberikan coklat pada orang terdekat Anda. Berbagilah dengan orang yang lebih membutuhkan kasih sayang, itulah kasih sayang yang indah.''
Mohon maaf jika menyinggung scisters, tapi beginilah adanya :D


^Shy_Fox_(Pisces)^

No comments:

Post a Comment